Terheboh: Jemaat Betel Pintukota Laksanakan Lomba Masamper Antar Kolom Berkelas Sinode

Mei 03, 2023
Rabu, 03 Mei 2023

 

Foto Ekslusif Gmimbetel

Gmimbetel Pintukota Lomba Masamper antar kolom kaum pria dalam rangka mengsyukuri anugerah kesaksian pelayanan ke-71 tahun jemaat GMIM BETEL PINTUKOTA BESAR merupakan salah satu agenda kerja pelayanan dalam program jemaat sepanjang tahun 2023.

Bukan hanya kaum pria saja tetapi juga lomba masamper ini diramaikan oleh kategori Anak Sekolah Minggu dan wanita kaum ibu.

Kegiatan yang disponsori panitia hari raya gerejawi (PHRG) tahun 2023 ini, menyita perhatian khalayak ramai sebab meski dalam kategori Kolom sebagian pesertanya diisi oleh anggota dari tim masamper terbaik di Sulawesi Utara diantaranya ST25 Manado, Narwastu Manado dan Smirna Malalayang. 

Beberapa anggota dari group masamper ternama tadi hadir meramaikan syukur ke-71 tahun jemaat Betel dengan menjadi bagian keanggotaan di kolom 1-7. 

Kehadiran mereka pun disoroti oleh masyarakat pemerhati dan pecinta masamper diseputaran Pulau Lembeh dimana ini akan menjadi keseruan menghebohkan sebab baru pertama kali terjadi di jemaat dan mungkin juga di wilayah Bitung Enam, sebab dalam taraf jemaat memang hanya anggota kolom tersebut wajib ikut setiap kegiatan termasuk masamper.

Tetapi kali ini memang beda, hadirnya tim pembanding (juri) yang sudah berpengalaman dibidang mereka dan telah menjadi juri di tingkat Sinode Gmim khususnya lomba masamper Pria Kaum Bapa menambah daya tarik lomba.

Bpk.Amos Kakomba S.Pd, Bpk.Max Galatang dan Bpk.Sondak Meluwu adalah magnet bagi peserta yang ikut kegiatan dan dedikasi mereka di masamper tidak diragukan lagi.

Persaingan menampilkan yang terbaik pun mulai terlihat dan terakomodasi dengan baik disetiap kolom.

Tentu ini adalah sebuah kemajuan dalam mengiplementasikan kehendak Tuhan yang sudah menghadrikan gereja serta jemaatNya diusia kesaksian ke-71 tahun, lewat talenta adu vokal suara dari budaya masamper.

Ketua BPMJ Pdt.Christina Sumoalng S.Th selaku penanggung jawab tertinggi pelaksanaan lomba mengingatkan kepada jemaat jauh sebelum pelaksanaan agar masamper yang dilombakan ini menjadi pemersatu antar jemaat dan masyarakat, bukan sebaliknya untuk saling unjuk gigi yang tidak berarti dimana pada akhirnya semua dirugikan.

Pendeta yang disapa akrab Itin ini juga mengajak semua elemen yang terlibat dalam kegiatan lomba masamper untuk dapat saling menjaga keamanan terlebih seluruh anggora jemaat betel apalagi anggota Panji Josua.

Dalam mematangkan persiapan lomba yang sedianya akan dilaksanakan pada Jumat 1/5/2023 dilapangan Kelurahan Pintukota panitia bersama jemaat sudah menyelesaikan tenda bangsal pelaksanaan.

Dibawa koordinasi Ketua Panitia Pak Jenli Intuang bangsal lomba pun sudah 80% selesai tinggal pembenahan-pembenahan kecil-kecilan.

Sebelum lomba dimulai akan dibuka dengan ibadah bersama pada pukul 16.00 wita atau jam 4 sore dimana ibadah tersebut akan dilayani oleh Pdt.Christina Sumolang. selesai ibadah,  lomba masamper Anak Sekolah Minggu menjadi pendahulu naik panggung pertama pada pukul 17.00 wita. 

Sebagaimana pengaturan panitia pencabutan undian momor urut naik panggung dilaksanakan setelah persembahan.

Berikut para peserta lomba masamper dalam rangka hut jemaat ke-71

1.Group Masamper Kolom Satu
2.Group Masamper Kolom Dua
3.Group Masamper Kolom Tiga
4.Group Masamper Kolom Empat
5.Group Masamper Kolom Lima
6.Group Masamper Kolom Enam
7.Group Masamper Kolom Tujuh
8.Group Masamper Wanita Kaum Ibu
9.Group Masampr ASM Rayon 1
10.Group Masamper ASM Rayon 2
11.Group Masamper ASM Rayon 3

Untuk teknis pelaksanaan lomba semuanya diatur oleh panitia yang nantinya akan berkoordinasi dengan tim juri. akhirnya selamat berlomba dan sekali lagi ini dipersembahkan untuk memuliakan nama Tuhan Yesus kepala gereja Tuhan dunia dan manusia.

Salam Admin

Thanks for reading Terheboh: Jemaat Betel Pintukota Laksanakan Lomba Masamper Antar Kolom Berkelas Sinode | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show Comments
Hide Comments

0 comments on Terheboh: Jemaat Betel Pintukota Laksanakan Lomba Masamper Antar Kolom Berkelas Sinode

Posting Komentar

Syalom mari memberi komentar dengan sopan sesuai dengan tujuan web, Komentar mengandung nilai negatif kamis hapus.saudara juga bisa berbagi pengalaman Inspirasi atau materi Khotbah serta Renungan Firman Tuhan dll disini.Terima kasih sudah berkunjung