RHK Rabu 15 April 2020 Matius 28 :5-6 "Mencari Yesus"

April 14, 2020
Selasa, 14 April 2020

Maria Magdalena dan Maria yang lainnya ketika pergi ke kubur Yesus, tidak berpikir akan bertemu dengan Yesus yang sudah bangkit.Mereka ke sana menengok jenazah Yesus dan bermaksud merempah-rempahi-Nya. Namun, mereka sangat terkejut ketika malaikat Tuhan datang dan menggulingkan batu di kubur Yesus yang disertai dengan gempa bumi yang hebat.

Malaikat tahu bahwa mereka mencari Yesus. Tapi malaikat mengingat bahwa yang mereka cari, bukanlah jenazah atau jasat atau Yesus yang mati. Tapi Yesus yang hidup. Sebab Dia sudah bangkit.

Demikian firman Tuhan hari ini. Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu. (ay 5)

Malaikat Tuhan menegaskan bahwa Yesus yang dicari oleh perempuan-perempuan ini, tidak mati lagi. Tapi hidup. Dia telah bangkit dan kebangkitan-Nya telah menghidupkan, menyelamatkan dan memenangkan manusia.

Kehidupan dan kebangkitan Yesus, bukanlah untuk hidup-Nya semata. Tapi terutama untuk kita orang berdosa yang telah diselamatkan dan dimenangkan-Nya.

Sahabat Kristus, seperti perempuan-perempuan dalam firman Tuhan ini, kita juga mencari-cari Yesus yang hidup. Dia adalah Sumber segala sumber kehidupan kita. Dialah penyelamat dan penolong seluruh umat manusia.

Hanya Dia, Tuhan Yesus, satu-satunya Jalan menuju Bapa di sorga. Hanya Dia satu-satunya Jalan ketika kita tidak menemukan lagi jalan untuk hidup. Hanya Dia satu-satunya Penolong yang dapat menolong dan mengangkat kita dari lembah kekelaman. Termasuk kesesakan hidup akibat virus Corpna atau Covid 19.

Carilah Tuhan Yesus. Temuilah Dia. Dia pasti menemui kita. Sebab Dia hidup. Dialah yang dapat membebaskan kita dari cengkeraman wabah pandemi Covid 19 ini.

Jika kita terus mencari Yesus dalam ketulusan dan ketaatan, maka apa saja yang kita minta pasti diberikan-Nya. Carilah dan temuilah Dia, selagi Dia berkenan dicari.

Ketoklah pintu, maka Dia akan membukakan pintu dan menolong kita. Namun hendaklah, sebelum kita meminta, kita terlebih dahulu melakukan permintaan-Nya, yakni bertobat dan berbalik pada-Nya.

Jangan hanya menuntut kepada Tuhan, tapi haruslah menurut dulu pada kehendak-Nya. Sebab Kristus maha pengasih, Dia tahu apa yang terbaik bagi kita. Dia pasti mengabulkan segala yang kita pinta, jika kita terus setia mencari Dia dan menuruti perintah-Nya.

Sebagai keluarga Kristen, marilah kita terus mencari Yesus. Sebab Dia hidup, maka Dia sediakan hari esok yang cerah bagi kita dan kita akan melewati derita Covid 19 dengan selamat sejahtera dari-Nya.

Serahkanlah segala kuatirmu kepada-Nya, Dia pasti menjawab dan mengabulkan segala permohonan kita, sesuai cara, waktu dan kehendak kasih-Nya yang ajaib. Amin

Doa:Tuhan Yesus, kasihanilah kami yang terus mencari Engkau. Bebaskanlah kami dari Covid 19 dan jadilah kehendak-Mu. Amin

Syalom.
Selamat bersyukur atas nafas dan kehidupan baru di hari ini. Syukurilah dengan terus hidup tekun mencari Yesus. Dalam nama Tuhan Yesus mata rantai virus Corona diputuskan! Indonesia bisa! Ayo lawan virus corona dengan iman dan imun. Jang pi mana-mana. Di rumah jo. Keep social n physical distancing, Sukseskan Sensus Penduduk on line. Ayo mencatat Indonesia di sensus.bps.go.id

God bless n protect Indonesia forever Semangat terus mengabdi n melayani. Tuhan Yesus memberkati slalu bersama keluarga. Amin

Thanks for reading RHK Rabu 15 April 2020 Matius 28 :5-6 "Mencari Yesus" | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show Comments
Hide Comments

0 comments on RHK Rabu 15 April 2020 Matius 28 :5-6 "Mencari Yesus"

Posting Komentar

Syalom mari memberi komentar dengan sopan sesuai dengan tujuan web, Komentar mengandung nilai negatif kamis hapus.saudara juga bisa berbagi pengalaman Inspirasi atau materi Khotbah serta Renungan Firman Tuhan dll disini.Terima kasih sudah berkunjung