Doa Menurut Kehendak Tuhan

April 05, 2019
Jumat, 05 April 2019

Kita sering kali berdoa meminta Tuhan memberkati kita. Apa yang terbayang di benak kita?  Rumah besar, kendaraan pribadi, uang banyak, deposito, atau pengaruh?  Alkitab mengatakan, kita tidak akan mendapatkan apa-apa jika salah berdoa.

Tuhan ingin memberkati kita berlimpah-limpah secara jasmani, tetapi pernahkah kita menyadari bahwa berkat rohanilah yang menjadi pusat perhatian Tuhan, suatu berkat yang membentuk dan menajamkan karakter kita.

Ketika kita berdoa meminta Tuhan memberkati kita secara jasmani, cara pandang Tuhan akan berkat tersebut dapat berbeda dengan cara pandang kita.  Meski kita meminta rumah, mobil, kekayaan, Tuhan selalu melihat apakah kekayaan itu akan membuat kita lupa diri atau semakin dekat dengan-Nya.

Begitu pula bila kita berdoa meminta Tuhan memberikan berkat rohani. Kita berdoa agar Tuhan membuat kita memiliki hati seorang murid, kita berdoa agar bisa senantiasa menyenangkan hati Tuhan, kita berdoa agar kita menemukan cinta yang sejati, dan sebagainya.

Baca Juga : 7 Cara Sederhana Menghilangkan Grogi saat Memimpin Ibadah

Sebelum kita memperoleh apa yang kita doakan, Ia akan membentuk kita sedemikian rupa dan itu mungkin akan terasa sakit.

Ambil contoh tentang doa meminta cinta yang sejati.  Sebagai anak Tuhan kita rindu mendapat pasangan hidup yang dipayungi oleh cinta sejati dan dilandasi oleh iman dan kehendak Tuhan.

Tapi apa konsekuensi dari doa seperti ini?  Cinta sejati tidak pernah lepas dari pengujian waktu dan air mata.  Siapkah kita?  Kita bisa saja berdoa sembarangan atau tidak bermaksud serius dengan apa yang kita doakan.  Namun, berhati-hatilah dalam berdoa.  Doa kita dapat dijawab dengan cara yang tidak pernah kita pikirkan.jadi berdoalah menurut kehendak Tuhan

Soli deo Glorya

Thanks for reading Doa Menurut Kehendak Tuhan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show Comments
Hide Comments

0 comments on Doa Menurut Kehendak Tuhan

Posting Komentar

Syalom mari memberi komentar dengan sopan sesuai dengan tujuan web, Komentar mengandung nilai negatif kamis hapus.saudara juga bisa berbagi pengalaman Inspirasi atau materi Khotbah serta Renungan Firman Tuhan dll disini.Terima kasih sudah berkunjung