Jemaat Betel Pintukota Besar Siap Laksanakan Pesta Adat Tulude Lewat Ibadah Syukur

Januari 31, 2023
Selasa, 31 Januari 2023

 

Pemotongan Kue Adat Tamo oleh Bpk.Andris Limpong Foto:denis

Gmimbetel Pintukota Jemaat Gmim Betel Pintukota Besar akan melaksanakan pesta adat Tulude 2023 lewat Ibadah Syukur pada Sabtu 11 Februari mendatang. Sebagimana diketahui bahwa masa pandemi hampir tiga tahun telah menutup semua ruang kreatifitas masyarakat termasuk acara Tulude.

Tahun 2022 jemaat betel melaksanakan acara syukur tulude dalam sebuah ibadah di gedung gereja, namun masih memperhatikan jarak kerumunan orang sehingga tidak begitu banyak anggota jemaat yang datang bersekutu dalam perayaan yang dimaksud.

Sebab pada prinsipnya acara adat Tulude dikemas di lapangan-lapangan terbuka tanpa memperhatikan jarak para peserta yang datang.

Oleh karena itu mengingat pandemi dianggap tertangani dengan baik oleh pemerintah dan masyarakat maka ditahun ini Jemaat Betel akan melaksanakannya di lapangan terbuka (out door) yakni di lapangan sepakbola kelurahan Pintukota.

Menurut Ketua Panitia Ibadah Syukur Adat Tulude 2023 Jemaat Betel Bpk.Jenli Intuang  sudah fix dilaksanakan pada tanggal 11 Februari 2023 pukul 14.00 wita dimana saat ini panitia sementara menggalakan pencaharian dana untuk kesuksesan acara nanti.

Info terakhir Panitia bahwa undangan sementara disalurkan baik kepada tokoh agama maupun pemerintah termasuk pada pemerintah Kelurahan Pintukota, Camat Lembeh Utara serta Pemerintah Kota Bitung.

Makna perayaan Tulude sendiri lebih kepada pujian syukur bagi Tuhan yang Maha Kuasa dipersembahkan oleh umat manusia atas tuntunanNya disepanjang tahun yang telah lewat, serta memohon pengampunan dosa agar dilayakan melewati tahun sementara berjalan dan terhindar dari segala macam pencobaan dan kemalangan.

Kata pujian dan pengharapan (kakumbaede) adalah permohonan umat agar Tuhan selaku pencipta dunia dan manusia dapat menaungi umatnya sepanjang setahun berjalan yakni tahun 2023. Selamat bersyukur jemaat Betel dalam perayaan adat Tulude.

Admin

Thanks for reading Jemaat Betel Pintukota Besar Siap Laksanakan Pesta Adat Tulude Lewat Ibadah Syukur | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show Comments
Hide Comments

0 comments on Jemaat Betel Pintukota Besar Siap Laksanakan Pesta Adat Tulude Lewat Ibadah Syukur

Posting Komentar

Syalom mari memberi komentar dengan sopan sesuai dengan tujuan web, Komentar mengandung nilai negatif kamis hapus.saudara juga bisa berbagi pengalaman Inspirasi atau materi Khotbah serta Renungan Firman Tuhan dll disini.Terima kasih sudah berkunjung