Warisan Terbaik Untuk Cinta Kasih

Maret 31, 2019
Minggu, 31 Maret 2019

“Hai anakku, janganlah engkau melupakan ajaranku, 
dan biarlah hatimu memelihara perintahku.  Maka engkau akan mendapat kasih dan penghargaan dalam pandangan Allah serta manusia”  (Amsal 3:1,4)

Ada sebuah perumpamaan tentang seorang ibu muda yang bertanya kepada pemandunya, "Apakah jalannya panjang?" Si pemandu berkata, "Ya, panjang dan sulit. Engkau akan menjadi tua sebelum mencapai akhirnya, namun akhirnya akan lebih baik daripada awalnya." Si ibu muda senang mendengar kabar itu namun tak dapat membayangkan saat yang lebih baik daripada hari-hari ketika ia bermain dengan anak-anaknya, mengumpulkan bunga untuk mereka, dan mandi bersama mereka di sungai yang jernih.

Lalu malam tiba, dan badai pun datang. Anak-anaknya gemetar ketakutan dan kedinginan dan ibu mereka menarik mereka mendekat padanya. Mereka berkata, "Kami tidak takut, karena Ibu dekat." Si ibu berkata, "Ini lebih baik daripada cerahnya siang; aku telah mengajar keberanian pada anak-anakku."


Baca Juga : Menguak Rahasia Paskah dalam Simbol Telur dan Kelinci


Hari berikutnya, si ibu dan anak-anaknya mendaki bukit yang curam. Ketika mereka mencapai puncaknya, anak-anaknya berkata, "Kami takkan dapat melakukannya tanpa Ibu." Si ibu berkata, "Ini hari yang lebih baik daripada yang terakhir, karena anak-anakku telah belajar tabah. Aku telah memberi mereka kekuatan."

Keesokan harinya datanglah awan kegelapan yang aneh - awan peperangan, kebencian, dan kejahatan.  Anak-anak itu meraba-raba dan tersandung-sandung dan gemetar namun ibu mereka berkata, "Tujukan mata kalian pada Terang." Malam itu ia berkata, "Ini adalah hari terbaik dari semuanya, karena aku telah menunjukkan Tuhan kepada anak-anakku."

Dan demikianlah, setiap hari lebih baik daripada hari sebelumnya, sampai ia mati dan memulai harinya yang paling mulia.

Thanks for reading Warisan Terbaik Untuk Cinta Kasih | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show Comments
Hide Comments

0 comments on Warisan Terbaik Untuk Cinta Kasih

Posting Komentar

Syalom mari memberi komentar dengan sopan sesuai dengan tujuan web, Komentar mengandung nilai negatif kamis hapus.saudara juga bisa berbagi pengalaman Inspirasi atau materi Khotbah serta Renungan Firman Tuhan dll disini.Terima kasih sudah berkunjung