Renungan Keluarga Kejadian 6:17-18, Iman yang Menyelamatkan Seisi Rumah

Maret 13, 2022
Minggu, 13 Maret 2022

Ilustrasi gambar keluarga


Gmimbetel Pintukota Ada pribahasa mengatakan, ikan di laut tidak menjadi asin dan ikan di danau tidak menjadi tawar, artinya tidak terpengaruh dengan keadaan di sekitarnya.

Begitu pula dengan kehidupan Nuh yang tidak terpengaruh dengan kejahatan dunia masa itu, dan tidak hanyut dalam derasnya arus hidup di zaman itu. 

Sehingga Nuh adalah satu-satunya orang yang dibenarkan oleh Allah di tengah lingkungannya yang jahat. Sebab ia hidup bergaul akrab dengan Allah, artinya iman Nuh terpelihara dengan baik di tengah situasi dunia yang jahat.

Dalam hal iman, kita memang harus belajar dari Nuh bahwa melalui ketaatan dan kesetiaannya kepada Tuhan, ia dapat bergaul akrab dengan Tuhan dan akhirnya karena iman maka keselamatan berlaku bagi dirinya, isteri dan anak-anak serta menantu-menantunya. 


Jadi benarlah apa kata orang bahwa kepala keluarga disebut imam dalam keluarga; artinya kehidupan dan iman kepala keluarga menjadi contoh kehidupan keluarga yang baik, dan keikut-sertaan anggota keluarga terhadap iman kepala keluarga akan menyelamatkan seisi rumah. Begitulah kehidupan yang Nuh teladankan kepada keluarganya.

Sebagai keluarga kristen lebih khusus suami/ayah, kita diajak untuk belajar dari kehidupan iman Nuh, sehingga ketika kita berada dalam situasi dunia masa kini yang penuh tantangan, godaan dan cobaan, iman tetap terpelihara untuk selalu setia dan taat kepada Allah. Amin.

Doa: Terima kasih ya Tuhan, untuk firman-Mu dihari ini. Semoga firman ini menguatkan kami agar kami dapat terus hidup seturut dengan kehendak-Mu. Amin.

Renungan Keluarga Gmim

Thanks for reading Renungan Keluarga Kejadian 6:17-18, Iman yang Menyelamatkan Seisi Rumah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show Comments
Hide Comments

0 comments on Renungan Keluarga Kejadian 6:17-18, Iman yang Menyelamatkan Seisi Rumah

Posting Komentar

Syalom mari memberi komentar dengan sopan sesuai dengan tujuan web, Komentar mengandung nilai negatif kamis hapus.saudara juga bisa berbagi pengalaman Inspirasi atau materi Khotbah serta Renungan Firman Tuhan dll disini.Terima kasih sudah berkunjung